Anda disini: Home Informatif Informatif I-Fakta-Jakarta Calon Siswa dari Luar Jakarta Harus Ikut Pra Pendaftaran

Informatif

Calon Siswa dari Luar Jakarta Harus Ikut Pra Pendaftaran

Jakarta (06/06/2012) Dinas Pendidikan DKI Jakarta mensyaratkan peserta didik yang berasal dari luar DKI Jakarta  yang akan mendaftar sekolah di Jakarta harus melalui tahap pra pendaftaran. Hal ini dilakukan karena dinas pendidikan DKI Jakarta tidak mempunyai data base nilai dari siswa tersebut. Dalam konfrensi persnya di Balaikota Jakarta hari ini Kepala Bidang Informasi Disdik DKI Jakarta, Budi Sulistiono mengatakan untuk tahun ajaran baru ini Disdik DKI Jakarta menyediakan kuota 5 persen di setiap sekolah untuk menerima siswa dari luar Jakarta.

Menurutnya meski demikian untuk menjaga kualitas nilai  kuota 5 persen itu akan tetap berpegang pada standar nilai yang berlaku di Jakarta. Budi menjelaskan dengan adanya proses pra pendaftaran ini maka semua peserta didik dari luar Jakarta memiliki kesempatan yang sama. 

Kepala Bidang Informasi Disdik DKI Jakarta, Budi Sulistiono menambahkan  proses pra pendaftaran untuk siswa dari luar kota Jakarta ini pun  bisa dilakukan secara online  di kota masing-masing. Untuk tingkat SMP dibuka mulai tanggal 16 sampai 23 Juni 2012  dan untuk sekolah tingkat SMA mulai tanggal 18 Juni sampai 27 Juni. Nantinya, peserta didik yang sudah mendaftar secara online dan diterima di sekolah yang dituju  akan diminta untuk memverifikasi data di sekolah pilihan. (eko/din)


Close

Comments: