Anda disini: Home Informatif I-Fakta I-Fakta-Jakarta Terpidana mati Freddy Budiman buat pabrik sabu di Lapas Cipinang

I-FAKTA

Terpidana mati Freddy Budiman buat pabrik sabu di Lapas Cipinang

berita 1 -  fredy budiman

Jakarta (15/08) Kementerian Hukum dan HAM mengumumkan hasil investigasi  terkait kasus bandar narkoba Freddy Budiman di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Cipinang, Jakarta Timur

Hasil investigasi itu menyatakan, Freddy Budiman diketahui membuat narkoba di dalam Lapas . Di Kantor Kementrian Hukum dan HAM, Jakarta hari ini, Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsuddin mengatakan  Fredi diketahui memasok bahan baku pembuatan narkoba  yang dilakukan oleh napi Lapas Cipinang. Produksi Shabu ini dilakukan malam hari  dimana ditemukan bahan baku Shabu sekitar 5 kilogram yang bisa menghasilkan 2 kilogram Shabu. Selain itu  juga ada pegawai lapas berinisial TLG  yang kedapatan memiliki 0,14 gram Shabu.

Ia diketahui sebagai kurir pembawa Shabu untuk dipasarkan ke luar Lapas. Amir mengakui masuknya alat produksi dan bahan baku Shabu ini dimungkinkan  karena sistem pengawasan dan penggeledahan di Lapas Cipinang masih minim. Selain itu, investigasi internal juga menyimpulkan Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lapas Cipinang, Abner Jolando dan Kepala Subseksi Bimbingan Kerja Irwan Syahputra terbukti menyalahgunakan wewenang jabatan mereka karena memberikan fasilitas ruang kerja sebagai tempat kunjungan khusus untuk tamu Fredi Budiman. Ruangan itu juga diketahui sebagai tempat masuknya alat-alat produksi Shabu ke Lapas Cipinang.


Close

Comments: